Sunday, February 26, 2017

Cara Meremote Radio TP-Link Sebagai Client Yang di Setting Mode Client Router

Pada dasarnya TP-Link mempunyai banyak pilihan untuk setting radio sebagai client, kali ini kita akan membahas sedikit metode dan permasalahan tentang setting radio sebagai client mode AP Client Router. sebenarnya apa sih Mode Ap Client Router ? dan kenapa kita pilih AP Client Router ?


Ap CLient Router adalah : perangkat gabungan kabel / jaringan wireless mode, yang mengintegrasikan fungsi Wireless Access Point, AP Client, firewall, 4-port Switch dan NAT-Router. jadi, setting AP Client Router itu mendukung perangkat untuk support sebagai AP juga Client, dan tentunya yang paling dituju adalah support Nat-Router. maksudnya adalah menterjemahkan address jaringan dengan kata lain agar membuat perangkat bisa saling berkomunikasi dengan jaringan yang beda subnet.

Dari sisi tersebut diatas ( beda subnet ) akhirnya si server tidak bisa ping ( meremote ) ke IP radio yang dibuat client router tersebut, tapi jangan hawatir karna TP-Link telah memberikan fitur tambahan berupa menu Remote Management , yang pada prinsipnya memakai IP WAN dan memanfaatkan Port Forward.

Untuk langkah-langkahnya mari ikuti langkah-langkah berikut ini :


Web Management Port : Port yang akan kita gunakan untuk remote radio
Remote Management IP Address : Isi Host Subnet

Jadi nanti jika kita akan meremote radio client kita, maka gunakan IP WAN:Port atau misalkan ip wan kita = 192.168.100.254 , maka kita akses radio dengan mengetikan 192.168.100.254:800. sampai disini semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca Juga Artikel Tentang :  
Solusi Remote Mikrotik Dari Luar Jaringan Pada Modem IP Dinamis Indihome Mode PPPOE

No comments:
Write comments